Minggu, 09 Januari 2011

Serba-serbi tentang spesialisasi Kebendaharaan Negara

Spesialisasi Kebendaharaan Negara/Anggaran.

Apa sih Kebendaharaan Negara, jadi spesialisasi ini mengajarkan buat para lulusannya untuk menjadi pegawai yang ahli dalam bidang pengurusan pengelolaan anggaran di dalam Kementrian Keuangan, seperti halnya dalam lingkungan suatu organisasi kan ada bendaharanya, nah kita disini yang menjadi bendaharanya, mengatur pendapatan dan pengeluran pemerintah, megang banyak uang. eitsss.. jangan korupsi tapi ya.. hahaha

Tenamkan dalam hati "SAY NO TO CORRUPTION". Kita bisa memperbaiki negeri ini jika kita tidak korupsi.. :)

Nah ini dia, spesialisasinya si admin. hehe

Kita disini belajar seperti perencanaan angaran dan karena kita kuliah di sekolah tinggi akuntansi negara, makanya kita juga belajar akuntansi. Orang bilang spesialisasi ini paling santai, tapi kenyataannya memang santai, eits jangan terlalu santai tapi, inget juga belajar ya. Penting itu, spesialisasi ini juga paling kecil tingkat DROP OUT nya karena kita pintar-pintar.. hehehe..
Jangan disikirkanlah apa itu DO, jalanin aja dulu semuanya dengan sungguh-sungguh, pasti Tuhan akan memberikan kemudahan..

Masalah penempatan kebanyakan lulusan spesialisasi ini ditempatkan di Direktorat Jenderal Anggaran maupun Direktorat Jenderal Kebendaharaan Negara, akan tetapi tidak menutup bahwa penempatan di tempat lain.

Mantap kan?? Ayo belajar yang bener ya, biar kita bisa ketemu tahun depan. hehehe

Ditulis oleh : Valiant Billy Brillianto / 2B Kebendaharaan Negara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar